RINA, MUNAWARAH (2021) LAPORAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (ON THE JOB TRANING) STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR FOOD AND BEVERAGE DEPARTEMEN SERVICE DI HOTEL GRAND LEGI MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
laporan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Karya Tulis ini mengangkat judul “Strategi pengembagan pelayanan room service pada Hotel Grand Legi Mataram” Tujuan Karya Tulis ini adalah penulis ingin mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh waiter dalam mengatasi masalah penurunan kunjungan tamu. Penurunan jumlah kunjungan tamu tersebut umumnya disebabkan oleh pelayanan waiter yang kurang baik dan kurangnya staff waiter atau waitris. Akhirnya tamu merasa tidak mendapatkan pelayanan yang layak sebagaimana tamu tersebut merasa berhak untuk mendapatkannya. Berdasarkan hasil analisis tersebut,dapat diketahui bahwa strategi yang dilakukan waiter cukup efektif, namun akan lebih optimal jika pihak hotel menambah staff room service dan pihak hotel juga dapat memberikan pelatihan terhadap room service untuk meningkatkan kualitas pelayanannya agar menjadi lebih baik lagi. Oleh sebab itu, room service waiter harus meningkatkan kualitas pelayanan dengan cara meningkatkan kualitas personal room service dan memberikan service yang baik, sehingga tamu merasa puas dan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah kunjungan tamu pada café cakra restaurant. Mengentahui perhitungan yang diperoleh dengan tingkat prioritas, dan tingkat kepuasaan dalam pengembangan yang dihadirkan oleh waiter room service sendiri hadir denga tampilan yang berbeda dengan pelayanan restoran dan café lebih memuaskan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Kata kunci: kinerja pelayanan, loyalitas pelanggan, dan mutu produk. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 06:56 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 06:56 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/24465 |
Actions (login required)
View Item |