WIJAYA, INDRA (2018) UPAYA MENINGKATKAN KINERJA ROOM ATTENDANT PADA OPRASIONAL HOUSEKEEPING DI HOTEL LOMBOK GARDEN. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
COVER.docx Download (46kB) |
|
Text
Daftar isi.docx Download (25kB) |
|
Text
Lampiran.docx Download (658kB) |
|
Text
Pembahasan.docx Download (94kB) |
Abstract
Sektor pariwisata saat ini berkembang pada era globalisasi dan perdagangan bebas. Dengan demikian perkembangan yang begitu pesat maka sektor pariwisata sangat penting ditingkatkan karena sektor pariwisata dapat menyumbangkan devisa negara dalam jumlah besar. Dengan kata lain sektor pariwisata menjadi sorotan utama dalam membangun suatu bangsa untuk lebih maju. Salah satu sarana penunjang dari sektor pariwisata adalah hotel. Di dalam konsep kepariwisataan hotel merupakan akomodasi bagi wisatawan yang datang dari berbagai penjuru dunia. Hal ini menyebabkan industri perhotelan terus bersaing untuk menarik perhatian wisatawan yang mana memenuhi kebutuhan fisiologis dari orang-orang yang sedang melakukan perjalanan. Apabila diperhatikan seorang wisatawan yang melakukan perjalanan tentu saja memerlukan tempat tinggal sementara untuk beristirahat maka dibangunlah sebuah hotel. Maka setiap wisatawan yang datang ke hotel memerlukan kamar untuk beristirahat. Dari kebutuhan ini akan berlanjut ke butuhan yang lainnya. Dengan demikian salah satu dasar diselenggarakan pelayanan hotel ialah adanya kebutuhan dari orang-orang yang sedang dalam perjalanan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Wisatawan,ekonomi |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 17 Apr 2018 01:29 |
Last Modified: | 17 Apr 2018 01:29 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2553 |
Actions (login required)
View Item |