TEKNIK PENANGANAN KOMPLAIN TAMU TERKAIT MAKANAN DAN MINUMAN DI HOTEL LOMBOK RAYA

INDRIA, APRIANTI (2021) TEKNIK PENANGANAN KOMPLAIN TAMU TERKAIT MAKANAN DAN MINUMAN DI HOTEL LOMBOK RAYA. Diploma thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
KARYA TULIS ILMIAH INDRIA 2018.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya tulis ilmiah ini berjudul “Teknik Penanganan Komplain Tamu Terkait Makanan Dan Minuman Pada Hotel Lombok Raya”. Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi masalah komplain tamu di restoran pada Hotel Lombok Raya. Berdasarkan kajian bahwa adanya tamu yang komplain karena ketidakpuasan yang diperoleh tamu di dalam proses penambahan makanan dan minuman. Adapun penanganan yang dilakukan oleh waiter/s dan staff kitchen adalah mengerjakan, memeriksa, mengecek, dan membuatmakanan dan minuman yang akan ditambah dan secepatnya disiapkan dan harus ditindak lanjuti sehingga keluhan tamu tersebut tidak berkepanjangan. Karena di pantry pada Hotel Lombok Raya ada dua orang pegawai maka perlu ditambahkan agar operasional kerja dapat berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Keywords (Kata Kunci): hotel, makanan, minuman, penanganan, teknik.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Dec 2021 03:43
Last Modified: 23 Dec 2021 03:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/26692

Actions (login required)

View Item View Item