SUTRISNO, FEBRIYAN (2016) PENGARUH KOOPERATIF LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION ( TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn PADA SISWA SMP NEGERI 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh menggunakan model kooperatif tipe teams assisted individualization ( TAI ) terhadap hasil belajar PPKn pada siswa SMP Negeri 1 Kediri. Penelitian ini menggunakan rancangan pre eksperimen dengan Statis Grup Comperasion. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiri dari 8 kelas dan diambil sebagai sampel sebanyak 2 kelas yaitu 1 kelas eksperimen dan 1 kelas statis. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas dan reabilitas. Berdasarkan hasil hitung uji t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan menggunakan kooperatif tipe teams assisted individualization (TAI) terhadap hasil belajar PPKn pada siswa SMP Negeri 1 Kediri.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | hasil belajar, kooperatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 02:03 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 02:03 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2727 |
Actions (login required)
View Item |