PENGARUH KOOPERATIF LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION ( TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn PADA SISWA SMP NEGERI 1 KEDIRI

SUTRISNO, FEBRIYAN (2016) PENGARUH KOOPERATIF LEARNING TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION ( TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn PADA SISWA SMP NEGERI 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh menggunakan model kooperatif tipe teams assisted individualization ( TAI ) terhadap hasil belajar PPKn pada siswa SMP Negeri 1 Kediri. Penelitian ini menggunakan rancangan pre eksperimen dengan Statis Grup Comperasion. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII yang terdiri dari 8 kelas dan diambil sebagai sampel sebanyak 2 kelas yaitu 1 kelas eksperimen dan 1 kelas statis. Instrumen pengumpulan data menggunakan tes pilihan ganda 20 soal yang memenuhi validitas dan reabilitas. Berdasarkan hasil hitung uji t dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan menggunakan kooperatif tipe teams assisted individualization (TAI) terhadap hasil belajar PPKn pada siswa SMP Negeri 1 Kediri.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hasil belajar, kooperatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 19 Apr 2018 02:03
Last Modified: 19 Apr 2018 02:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/2727

Actions (login required)

View Item View Item