ANALISIS PENGGUNAAN BAHAN BAKAR PENGOVENAN TEMBAKAU VIRGINIA DI LOMBOK TIMUR

Rosi, Septina Ningsih (2022) ANALISIS PENGGUNAAN BAHAN BAKAR PENGOVENAN TEMBAKAU VIRGINIA DI LOMBOK TIMUR. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Rosi Septina Ningsih (C1G017186).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1)Mengetahui jenis bahan bakar yang digunakan pada pengovenan tembakau Virginia di Lombok Timur (2)Menganalisis kelayakan berbagai jenis penggunaan bahan bakar pada pengovenan tembakau Virginia di Lombok Timur (3)Mengetahui kendala yang dihadapi petani dalam penggunaan berbagai jenis bahan bakar pada pengovenan tembakau Virginia. Model analisis menggunakan analisis biaya, analisis pendapatan dan analisis kelayakan. Hasil penelitian menunjukkan (1) Jenis bahan bakar yang digunakan untuk pengovenan tembakau Virginia di Lombok Timur adalah Cangkang Sawit, Cangkang Kemiri, Kayu, dan Campuran (Cangkang Sawit dan Cangkang Kemiri) (2) Berdasarkan R/C Ratio tertinggi, maka penggunaan bahan bakar yang paling efisien yaitu dengan menggunakan bahan bakar cangkang sawit (3) Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh responden dalam pengovenan tembakau Virginia adalah modal dan ketersediaan bahan bakar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Analisis biaya, analisis Pendapatan, analisis kelayakan, usaha pengovenan tembakau virginia, kabupaten Lombok Timur.
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Feb 2022 00:59
Last Modified: 07 Feb 2022 00:59
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27638

Actions (login required)

View Item View Item