UPAYA CHINA MEMPERBAIKI HUBUNGAN KERJASAMA DENGAN KOREA SELATAN PASCA KONFLIK INSTALASI TERMINAL HIGH ALTITUDE AREA DEFENSE (THAAD)

Taruna, Anugrah Goenawan (2021) UPAYA CHINA MEMPERBAIKI HUBUNGAN KERJASAMA DENGAN KOREA SELATAN PASCA KONFLIK INSTALASI TERMINAL HIGH ALTITUDE AREA DEFENSE (THAAD). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
TARUNA ANUGRAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi terkait perbaikan hubungan kerjasama antara China dan Korea Selatan. Lebih fokus lagi tulisan ini pada hakikatnya ingin melihat seperti apa upaya China dalam memperbaiki hubungan kerjasamanya dengan Korea Selatan pasca konflik instalasi THAAD. Penelitian ini menggunakan konsep Multi Track Diplomacy dan Kepentingan Nasional untuk menjawab rumusan masalah. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh China dalam memperbaiki hubungan kerjasamanya dengan Korea Selatan pasca adanya konflik instalasi THAAD. Upaya-upaya tersebut dapat dilihat dari adanya perundingan diantara kedua negara untuk kembali melakukan kerjasama. Adapun kerjasama yang dilakukan seperti kerjasama dalam industri hiburan, pariwisata,ekonomi, perdagangan serta jasa dan investasi dalam skema Free Trade Area.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: THAAD (Terminal High Altitude Area Defense), Kerjasama, Free Trade Area
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Program Studi Hubungan Internasional
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 15 Feb 2022 00:20
Last Modified: 15 Feb 2022 00:20
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/27773

Actions (login required)

View Item View Item