PERBANDINGAN KLASIFIKASI SIKAP MASYARAKAT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI KOTA MATARAM MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN DAN REGRESI LOGISTIK

NAMIRA, AJANI (2021) PERBANDINGAN KLASIFIKASI SIKAP MASYARAKAT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI KOTA MATARAM MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN DAN REGRESI LOGISTIK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi namira ajani (G1D017046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Covid-19 adalah wabah penyakit yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China tepatnya pada akhir tahun 2019. Virus ini merupakan virus yang menakutkan oleh karena penyebaran virus yang cukup cepat ke berbagai Negara. Covid-19 terkonfirmasi masuk pertama kali di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. Kota Mataram sebagai salah satu wilayah yang ada di Indonesia menjadi penyumbang kasus positif terbanyak di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Oleh karena itu dalam penanganannya diperlukan kerja sama antar pemerintah dan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Sikap masyarakat dalam menanggapi peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan menjadi titik fokus pemerintah dalam hal ini. Untuk melihat bagaimana sikap masyarakat maka perlu dilakukan pengklasifikasian berdasarkan sikapnya yakni patuh dan tidak patuh terhadap protokol kesehatan. Metode yang digunakan adalah analisis diskriminan dan regresi logistik. Kedua metode ini dibandingkan agar mendapatkan hasil yang lebih akurat. Metode analisis diskriminan dan regresi logistik merupakan salah satu metode yang digunakan untuk mengklasifikasikan suatu observasi kedalam kelompok tertentu. Berdasarkan proses analisis terhadap data didapatkan hasil yakni ketepatan klasifikasi menggunakan metode analisis diskriminan adalah sebesar 90.64% sedangakan ketepatan klasifikasi menggunakan metode regresi logistik adalah sebesar 90.90%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Analisis Diskriminan, Covid-19, Klasifikasi , Regresi Logistik.
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 22 Apr 2022 01:33
Last Modified: 22 Apr 2022 01:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28695

Actions (login required)

View Item View Item