ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN COKELAT DI KOTA MATARAM (STUDI KASUS: COKELAT SILVERQUEEN DAN CADBURY)

Wanda, Yuliandini (2022) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK OLAHAN COKELAT DI KOTA MATARAM (STUDI KASUS: COKELAT SILVERQUEEN DAN CADBURY). S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI_WANDA YULIANDINI_C1G018183.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis produk cokelat yang menjadi preferensi konsumen di Kota Mataram; (2) Menganalisis pengaruh atribut produk cokelat terhadap minat beli konsumen; (3) Menganalisis atribut produk yang paling dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli produk cokelat di Kota Mataram. Penentuan daerah sampel dilakukan secara purposive sampling yaitu Kecamatan Sekarbela dan Selaparang. Jumlah responden dalam penelitian ini dilakukan secara accidental sampling sebanyak 50 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis konjoin dan analisis regresi berganda. Analisis data menunjukkan bahwa: (1) Produk cokelat yang menjadi preferensi konsumen di Kota Mataram adalah cokelat dengan harga Rp.17.900, tekstur sangat lembut, rasa dominan cokelat, jenis kemasan kertas, dan merek cokelat Cadbury; (2) Minat beli konsumen terhadap produk cokelat di Kota Mataram 58% dipengaruhi oleh beberapa faktor, yaitu faktor harga, tekstur, rasa, jenis kemasan, dan merek. Atribut yang berpengaruh secara signifikan adalah rasa dan merek cokelat; (3) Atribut produk cokelat yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan oleh konsumen dalam mengambil keputusan pembelian cokelat di Kota Mataram adalah rasa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Silverqueen, Cadbury, Preferensi, Mataram
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 17 May 2022 03:23
Last Modified: 17 May 2022 03:23
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/28780

Actions (login required)

View Item View Item