Rusminah, Rusminah (2019) Sikap Konsumen Terhadap Produk Unggulan Sektor Makanan Kota Mataram (Studi Pada Produk Tahu Abian Tubuh). Sikap Konsumen Terhadap Produk Unggulan Sektor Makanan Kota Mataram (Studi Pada Produk Tahu Abian Tubuh), 8 (1). pp. 35-45. ISSN ISSN : 2621-7902 eISSN : 2548-3919
|
Text
JMM Volume 8 Nomor 1 2019.pdf Download (620kB) | Preview |
Abstract
This research is aimed at determining the attitude of consumers towards one of the superior products of Mataram city, that is tahu Abian Tubuh. The research is descriptive which using sample survey method. In order to answer the problem proposed, the analytical tool is Ideal-Point Model. The model measures a difference between what is desired and what is perceived by consumers. The result of this study shows that consumers provide a very good assessment to the existing attributes. It means that consumers’ attitude to the product is very good which is in accordance with consumer’s desire. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap salah satu produk unggulan kota Mataram, yaitu tahu Abian Tubuh. Penelitian ini bersifat deskriptif yang menggunakan metode survei sampel. Untuk menjawab masalah yang diajukan, alat analitis adalah Model Ideal-Point. Model mengukur perbedaan antara apa yang diinginkan dan apa yang dirasakan oleh konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan penilaian yang sangat baik terhadap atribut yang ada. Ini berarti bahwa sikapkonsumen terhadap produk sangat baik yang sesuai dengan keinginan konsumen
Item Type: | Article |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | konsumen, sikap, tahu Abian Tubuh |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Dra Rusminah MSi |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 07:15 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 07:15 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29501 |
Actions (login required)
View Item |