PENGARUH FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUAH JERUK DI HYPERMARKET KOTA MATARAM

Zulfikar Hidayat, M. (2022) PENGARUH FAKTOR BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUAH JERUK DI HYPERMARKET KOTA MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
(4) Skripsi M. Zulfikar Hidayat.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi, dan lokasi terhadap keputusan pembelian buah jeruk di Hypermarket Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan data primer. Variabel penelitian ini adalah Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Lokasi (X4) sebagai variabel independent yang mempengaruhi dan variabel Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel dependen yang dipengaruhi. Penentuan lokasi penelitian secara purposive. Lokasi penelitian di Hypermartt Lombok Epicentrum Mall (LEM) dan Lotte Grosir. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Jumlah sampel sebesar 50 orang pembeli. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Hasil uji determinan menunjukkan bahwa 35,8% variasi variabel keputusan pembelian (Y) dapat dijelaskan oleh variabel bauran pemasaran (X). Sisanya 64,8% merupakan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Hypermarket
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 23 Jun 2022 00:12
Last Modified: 23 Jun 2022 00:12
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/29519

Actions (login required)

View Item View Item