STRATEGI PENANGANAN HELIKOPTER YANG DILAKUKAN OLEH UNIT APRON MOVEMENT CONTROL DI APRON BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK

SERGIO, DOODOH (2022) STRATEGI PENANGANAN HELIKOPTER YANG DILAKUKAN OLEH UNIT APRON MOVEMENT CONTROL DI APRON BANDAR UDARA INTERNASIONAL ZAINUDDIN ABDUL MADJID LOMBOK. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Karya Tulis Ilmiah Sergio Doodoh.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Karya Tulis Ilmiah ini berjudul “Strategi Penanganan Helikopter yang Dilakukan Unit Apron Movement Control di Apron Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok”. Strategi sangatlah dibutuhkan dengan tujuan untuk mengetahui dan mengimplementasikan penanganan dan penempatan helikopter di Apron Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok oleh PT Angkasa Pura I yang sesuai dengan regulasi. Selama 3 bulan penulis melakukan observasi Unit Apron Movement Control telah menerapkan salah satu strategi penanganan helikopter dengan menempatkan parkir helikopter pada parking stand 1 dan untuk taxi in/out mengikuti prosedur pesawat fix wings yang mana menggunakan Runway-Type FATO yang memiliki bentuk sama dengan runway yang ada untuk pendaratan dan lepas landas helikopter. Berdasarkan dari hasil observasi yang dilakukan di Bandar Udara Strategi baru salah satunya adalah pembuatan marka helicopter stand temporary merupakan bentuk kepatuhan kepada regulasi dan prosedur yang mengatur keselamatan dan keamanan penerbangan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): bandar udara, prosedur, runway
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 Jul 2022 04:04
Last Modified: 28 Jul 2022 04:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30126

Actions (login required)

View Item View Item