PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS KEDELAI (Glycine max (L.) Merril) DI LAHAN KERING YANG DIBERIKAN PUPUK HAYATI MIKORIZA

Sri, Wulandari (2022) PERTUMBUHAN DAN HASIL BEBERAPA VARIETAS KEDELAI (Glycine max (L.) Merril) DI LAHAN KERING YANG DIBERIKAN PUPUK HAYATI MIKORIZA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi Final SRI WULANDARI C1M017123.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan hasil dari beberapa varietas kedelai di lahan kering yang diberikan pupuk hayati Mikoriza. Penelitian ini menggunakan metode eksperimental dengan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan perlakuan 5 varietas kedelai yaitu V1 : Varietas Anjasmoro, V2 : Varietas Biosoy 2, V3 : Varietas Detap 1, V4 : Varietas Dega 1, V5 : Varietas Dena 1. Perlakuan diulang sebanyak 3 kali sehingga diperoleh 15 plot percobaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perlakuan beberapa varietas kedelai di lahan kering yang diberikan pupuk Mikoriza memberikan pengaruh yang berbeda nyata terhadap pertumbuhan dan hasil. Hal ini terlihat pada parameter tinggi tanaman, jumlah daun 14 hst, bobot biomassa tanaman, bobot polong kering panen pertanaman, bobot polong kering oven pertanaman, jumlah polong, bobot kering biji pertanaman, bobot polong kering panen per petak, bobot polong kering jemur per petak, bobot biji kering per petak (2,51 kg) yang setara dengan 1,74 ton/ ha.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata kunci: Pertumbuhan, hasil, varietas kedelai, lahan kering, mikoriza
Subjects: S Agriculture > SB Plant culture
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 03 Aug 2022 05:41
Last Modified: 03 Aug 2022 05:41
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30260

Actions (login required)

View Item View Item