STRATEGI KOMUNIKASI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WILAYAH TELEKOMUNIKASI NUSA TENGGARA BARAT DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME

ILHAM, FAHMI (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (PERSERO) TBK WILAYAH TELEKOMUNIKASI NUSA TENGGARA BARAT DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN INDIHOME. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Ilham Fahmi Lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Witel NTB dalam menjaga loyalitas pelanggan. penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, dengan penentuan informan menggunakan teknik purposive sampling. Subjek dalam penelitian ini adalah Unit Consumer Service Telkom NTB , dan objek penelitian ini adalah strategi komunikasi yang diterapkan Telkom NTB dalam menjaga loyalitas pelanggan indiHome . teknik analisis data menggunakan analisis data Miles dan Huberman, serta menggunakan triangulasi sumber untuk menguji kredibilitas data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Unit Consumer Service Telkom NTB menjalankan strategi komunikasi dalam rangka menjaga loyalitas pelanggan indiHome dengan teori Cangara yaitu AIDDA (Awareness, Interest, Desire, Decission, Action) dan teori Wibowo dan Priansa yaitu metode komunikasi kepada pelanggan (face to face). Dalam menyampaikan informasinya, Telkom NTB menggunakan 2 media yang berbeda yaitu media sosial dan media secara langsung dengan perbedaan media sosial selain memberikan layanan untuk pelanggan juga menciptakan brand awareness untuk pelanggan lama atau calon pelanggan baru, sedangkan layanan aduan langsung memberikan layanan terhadap permasalahan gangguan yang dialami oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: Strategi Komunikasi, PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk Witel NTB, Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 07 Aug 2022 23:56
Last Modified: 07 Aug 2022 23:56
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/30321

Actions (login required)

View Item View Item