PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN METODE DEMONTRASI SISWA KELAS X MAN 2 SUMBAWA BESAR TAHUN PELAJARAN 2016-2017

AHSINI, YUNIA (2017) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS PROSEDUR MENGGUNAKAN METODE DEMONTRASI SISWA KELAS X MAN 2 SUMBAWA BESAR TAHUN PELAJARAN 2016-2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
YUNIA AHSINI E1C112136.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

menulis teks prosedur menggunakan metode demostrasi siswa kelas X Man 2 Sumbawa Besar. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penugasan, observasi dan dokumentasi. Data terkumpul dianalisis menggunakan mmetode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian in berupa peningkatan proses dan hasil menulis teks prosedur dengan menggunakan metode demonstrasi siswa kelas X Man 2 Sumbawa Besar. Adapun hasil penelitian ini yaitu pada siklus I aktivitas pembelajaran guru mencapai 71,42% meningkat menjadi 100% pada siklus II. Pada siklus I aktivitas belajar siswa mencapai 82% meningkat menjad 91,66% pada siklus II. Perolehan hasil belajar rata-rata siswa pada siklus I mencapai 74 meningkat menjadi 84,09 pada siklus II dengan ketuntasan belajar 81,8. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa aktivitas guru mengalami peningkatan 28,58%, aktivitas belajar siswa meningkat sebanyak 9,66% dan perolehan hasil belajar siswa meningkat sebanyak 45,44%. Pengunaan metode demonstrasi meningkatkan kemampuan menulis teks prosedur pada siswa kelas X Man 2 Sumbawa Besar.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Keterampilan Menulis, Teks Prosedur, Metode Demonstrasi,
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 Apr 2018 05:05
Last Modified: 24 Apr 2018 05:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3062

Actions (login required)

View Item View Item