PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS VIII.C SMPN 1 KEDIRI

WARDANI, IRMA KUSUMA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS VIII.C SMPN 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI BAB I, II, III, IV, V, VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran cooperative learning tipe kancing gemerincing terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VIII.C SMPN 1 Kediri, metode penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain jalan penelitian nonequivalent control group desaign. Instrument penelitan ini menggunakan instrument test yaitu soal pilihan ganda sejumlah 20 item untuk mengukur hasil belajar kognitif siswa. Hasil menunjukkan diperoleh terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif PPKn kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan perhitungan thitung (4.231) > ttabel (1.678) pada taraf signifikan5%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Cooperatife Learning Tipe Kancing Gemerincing
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 02 May 2018 02:45
Last Modified: 02 May 2018 02:45
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3387

Actions (login required)

View Item View Item