WARDANI, IRMA KUSUMA (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIF LEARNING TIPE KANCING GEMERINCING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS VIII.C SMPN 1 KEDIRI. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI BAB I, II, III, IV, V, VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran cooperative learning tipe kancing gemerincing terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran PPKn kelas VIII.C SMPN 1 Kediri, metode penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain jalan penelitian nonequivalent control group desaign. Instrument penelitan ini menggunakan instrument test yaitu soal pilihan ganda sejumlah 20 item untuk mengukur hasil belajar kognitif siswa. Hasil menunjukkan diperoleh terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar kognitif PPKn kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan perhitungan thitung (4.231) > ttabel (1.678) pada taraf signifikan5%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Cooperatife Learning Tipe Kancing Gemerincing |
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 02 May 2018 02:45 |
Last Modified: | 02 May 2018 02:45 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3387 |
Actions (login required)
View Item |