PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TEKNIK (VCT) TIPE SELF EVALUATION DAN GROUP EAVALUATION TERHADAP SIKAP SOSIAL DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PPKn DI SMPN 3 WANASABA

MARDIANA, BQ (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TEKNIK (VCT) TIPE SELF EVALUATION DAN GROUP EAVALUATION TERHADAP SIKAP SOSIAL DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PPKn DI SMPN 3 WANASABA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi eli new.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran VCT tipe self evaluation dan group evaluation terhadap sikap sosial dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran PPkn. Penelitian ini merupakan penelitian pre-eksperimen dengan the static group comparison desaign. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 25 orang sebagai kelas eksperimen dan 25 orang sebagai kelas statis. Instrumen pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket untuk sikap sosial dan tes soal pilihan ganda untuk hasil belajar.Hasil penelitian ini menunjukkan nilai thitung (5,6183)> ttabel (1.6772) dengan taraf signifikan 5% untuk sikap sosial. Dan hasil penelitian untuk hasil belajar menunjukkan nilai thitung (1,9781)>ttabel (1.6706) dengan taraf signifikan 5%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran VCT terhadap sikap sosial dan hasil belajar siswa dalam pembelaran PPKn.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Sikap Sosial, Hasil Belajar PPKn, VCT
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 02 May 2018 01:40
Last Modified: 02 May 2018 01:40
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3405

Actions (login required)

View Item View Item