AN ANALYSIS OF THE STUDENTS’ ABILITIES IN UNDERSTANDING MORAL VALUES ON NARRATIVE TEXT: A CASE STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMKN 1 KURIPAN

DIANA SARI, MIRA (2017) AN ANALYSIS OF THE STUDENTS’ ABILITIES IN UNDERSTANDING MORAL VALUES ON NARRATIVE TEXT: A CASE STUDY AT SECOND GRADE STUDENTS OF SMKN 1 KURIPAN. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Menganalisis kemampuan siswa dalam memahami pesan moral dalam teks narrative: Sebuah studi kasus pada siswa kelas dua di SMKN 1 Kuripan” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami pesan moral dalam teks narrative dan faktor yang menyebabkan siswa sehingga memiliki kemampuan dalam memahami pesan moral dalam teks narrative. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah 29 siswa kelas dua di SMKN 1 Kuripan. Untuk memperoleh data, penelitian ini menggunakan tes membaca untuk mengukur kemampuan siswa, dan menggunakan kuesioner. Berdasarkan respon dari kuesioner, faktor utama yang menyebabkan siswa sehingga memiliki kemampuan dalam memahami pesan moral dalam teks narrative adalah siswa bertanya kepada gurunya ketika mengalami kesulitan untuk memahami teks bahasa inggris (82,76%). Guru selalu memotivasi siswa untuk belajar, terutama teks bahasa inggris (79,31%). Siswa mengalami kesulitan dalam menyimpulkan isi bacaan dalam teks bahasa inggris (79,31%). Siswa mengalami kesulitan dalam memahami ide pokok setiap paragraf dalam teks bahsa inggris (79,31%). Siswa memiliki kekurangan pada grammar (75,86%). Siswa menyukai pelajaran bahasa inggris (72,41%). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata dari siswa adalah 52,59 (Rendah).

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pesan Moral, Siswa, Kemampuan, Teks Narrative
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 May 2018 06:22
Last Modified: 03 May 2018 06:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item