Fitria Karlina, Lilis (2017) PERANAN WAITER/WAITRESS DALAM MENINGKATKAN EXCELLENT SERVICE PADA TAMU RESTORAN DI HOTEL THE JAYAKARTA RESORT AND SPA. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Lilis.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Karya tulis ilmiah yang berjudul “Peranan Waiter/Waitress Dalam Meningkatkan Excellent Service Pada Tamu Restoran Di Hotel The Jayakarta Resort & Spa” ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima pada restoran di Hotel The Jayakarta Resort & Spa demi membuat tamu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan . Hotel The Jayakarta Resort & Spa Mempunyai cara pelayanan berdasarkan standar operasional prosedurnya sendiri yang tercantum di halaman 40. Berdasarkan pengamatan yang penulis lakukan di Hotel The Jayakarta Resort & Spa bahwa pelaksanaan pelayanan pada tamu restoran sudah memenuhi standar, akan tetapi masih terdapat beberapa kekurangan, oleh karena itu ada beberapa upaya yang dilakukan manajemen hotel untuk meningkatkan excellent service pada tamu restoran yaitu dengan melakukan briefing kepada seluruh waiter/waitress setelah selesai jam kerja guna untuk meningkatkan pelayanan. Hasil dari upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak hotel adalah mulai terjadinya peningkatan yang ditandai dengan tidak munculnya komplain yang datang dari tamu selama beberapa bulan terakhir. Dan pihak hotel disarankan untuk secara terus-menerus melakukan briefing setelah jam kerja dan juga sebelum memulai kerja di restoran, serta menambah jumlah waiter/waitress guna memperlancar pelayanan kepada tamu.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | hotel, ekonomi, bisnis |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi |
Depositing User: | Wiwin Kartikawati |
Date Deposited: | 19 May 2018 02:51 |
Last Modified: | 19 May 2018 02:51 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3928 |
Actions (login required)
View Item |