PERANAN WAITER/WAITRESS DALAM MENINGKATKAN EXCELLENT SERVICE PADA TAMU RESTORAN DI HOTEL THE JAYAKARTA RESORT AND SPA

Fitria Karlina, Lilis (2017) PERANAN WAITER/WAITRESS DALAM MENINGKATKAN EXCELLENT SERVICE PADA TAMU RESTORAN DI HOTEL THE JAYAKARTA RESORT AND SPA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Lilis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karya tulis ilmiah yang berjudul “Peranan Waiter/Waitress Dalam Meningkatkan Excellent Service Pada Tamu Restoran Di Hotel The Jayakarta Resort & Spa” ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima pada restoran di Hotel The Jayakarta Resort & Spa demi membuat tamu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan . Hotel The Jayakarta Resort & Spa Mempunyai cara pelayanan berdasarkan standar operasional prosedurnya sendiri yang tercantum di halaman 40. Berdasarkan pengamatan yang penulis lakukan di Hotel The Jayakarta Resort & Spa bahwa pelaksanaan pelayanan pada tamu restoran sudah memenuhi standar, akan tetapi masih terdapat beberapa kekurangan, oleh karena itu ada beberapa upaya yang dilakukan manajemen hotel untuk meningkatkan excellent service pada tamu restoran yaitu dengan melakukan briefing kepada seluruh waiter/waitress setelah selesai jam kerja guna untuk meningkatkan pelayanan. Hasil dari upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak hotel adalah mulai terjadinya peningkatan yang ditandai dengan tidak munculnya komplain yang datang dari tamu selama beberapa bulan terakhir. Dan pihak hotel disarankan untuk secara terus-menerus melakukan briefing setelah jam kerja dan juga sebelum memulai kerja di restoran, serta menambah jumlah waiter/waitress guna memperlancar pelayanan kepada tamu.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hotel, ekonomi, bisnis
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 19 May 2018 02:51
Last Modified: 19 May 2018 02:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3928

Actions (login required)

View Item View Item