TANGGUNG JAWAB PT. GO-JEK INDONESIA TERHADAP KERUGIAN PENGGUNA/KONSUMEN OJEK ONLINE

PUTRA, SIGIT SURYADI (2016) TANGGUNG JAWAB PT. GO-JEK INDONESIA TERHADAP KERUGIAN PENGGUNA/KONSUMEN OJEK ONLINE. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi Sigit Suryadi Putra. D1A011324.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui bagaimana bentuk hubungan hukum para pihak dalam perjanjian pengguna jasa PT. Go-Jek Indonesia, bagaimana tanggung jawab perusahaan PT. Go-Jek Indonesia terhadap kerugian konsumen dan untuk mengetahui bagaimanakah mekanisme penyelesaian sengketa antara perusahaan PT. Go-Jek Indonesia dengan konsumen. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian hukum normatif-empiris. Berdasarkan hasil penelitian hubungan hukum para pihak antara PT Go-Jek Indonesia dengan driver merupakan suatu hubungan Mitra Kerja. Dan juga hubungan hukum antara PT. Go-Jek Indonesia dengan konsumen yaitu mengatur mengenai pelaksanaan jasa ojek online yang berupa hak dan kewajiban antara Go-Jek dengan Konsumen. bentuk tanggung jawab PT. Go-Jek Indonesia terhadap konsumen yang di rugikan adalah dengan memberikan jaminan ganti rugi yang berkerja sama dengan asuransi kepada konsumen yang menggunakan jasa Go-Jek berupa penggantian kehilangan sampai dengan maksimal Rp. 10.000.000 dan untuk biaya rumah sakit sampai dengan Rp. 5.000.000.Penyelesaian sengketa yang digunakan dalam sengketa PT. Go-Jek dengan konsumen menggunakan sistem non-litigasi namun dapat juga menggunakan jalur hukum yang berlaku di Indonesia apabila Konsumen tidak puas dengan hasil yang diberikan daripada penyelesaian sengketa melalui jalan kekeluargaan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Tanggung jawab, Kerugian Pengguna/Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 19 May 2018 02:46
Last Modified: 19 May 2018 02:46
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/3957

Actions (login required)

View Item View Item