PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BERBICARA SISWA KELAS VIII.B SMP NEGERI 4 BAYAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

SUPRIADI, MUHAMMAD (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BERBICARA SISWA KELAS VIII.B SMP NEGERI 4 BAYAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSISUPER.rtf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa 1. Penerapan model pembelajaran time token (waktu berbicara) dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada materi berbicara siswa kelas VIII.B SMP Negeri 4 Bayan Tahun Pelajaran 2011/2012 2. Peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II meningkat yakni 66,66%, dengan nilai rata-rata 69,38 sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 90,48% dengan nilai rata-rata 76,05. Sedangkan hasil analisis aktivitas belajar siswa dari cukup aktif menjadi aktif.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peningkatan hasil belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 May 2018 04:26
Last Modified: 21 May 2018 04:26
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4048

Actions (login required)

View Item View Item