SUPRIADI, MUHAMMAD (2011) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATERI BERBICARA SISWA KELAS VIII.B SMP NEGERI 4 BAYAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSISUPER.rtf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa 1. Penerapan model pembelajaran time token (waktu berbicara) dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Indonesia pada materi berbicara siswa kelas VIII.B SMP Negeri 4 Bayan Tahun Pelajaran 2011/2012 2. Peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II meningkat yakni 66,66%, dengan nilai rata-rata 69,38 sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 90,48% dengan nilai rata-rata 76,05. Sedangkan hasil analisis aktivitas belajar siswa dari cukup aktif menjadi aktif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Peningkatan hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 21 May 2018 04:26 |
Last Modified: | 21 May 2018 04:26 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4048 |
Actions (login required)
View Item |