PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN DENGAN STRATEGI MODELING PADA SISWA KELAS XII SMA MODEL NURUL JANNAH NW AMPENAN TAHUN AJARAN 2011

MARIANA, MARIANA (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS SURAT LAMARAN PEKERJAAN DENGAN STRATEGI MODELING PADA SISWA KELAS XII SMA MODEL NURUL JANNAH NW AMPENAN TAHUN AJARAN 2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ISI SKRIPSI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimanakah penerapan pembelajaran menulis surat lamaran pekerjaan dengan strategi modeling pada siswa kelas XII SMA Model Nurul Jannah NW Ampenan Tahun Ajaran 2011-2012 dan (2) Bagaimanakah peningkatan kemampuan menulis surat lamaran pekerjaan dengan strategi modeling pada siswa kelas XII SMA Model Nurul Jannah NW Ampenan Tahun Ajaran 2011-2012. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan penerapan pembelajaran Menulis Surat Lamaran Pekerjaan dengan Strategi Modeling pada Siswa Kelas XII SMA Model Nurul Jannah NW Ampenan Tahun Ajaran 2011-2012 dan Mendeskripsikan Peningkatan Kemampuan Menulis Surat Lamaran Pekerjaan dengan Strategi Modeling pada Siswa Kelas XII SMA Model Nurul Jannah NW Ampenan Tahun Ajaran 2011-2012. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan pelaksanaannya terdiri atas dua siklus. Pengumpulan data dan analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa kemampuan menulis surat lamaran pekerjaan dengan strategi modeling pada siswa kelas XII SMA Model Nurul Jannah NW Ampenan tahun pelajaran 2011-2012 telah mengalami peningkatan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari jumlah siswa yang tuntas pada siklus I sebanyak 19 siswa kemudian meningkat menjadi 25 siswa pada siklus II, selanjutnya dapat dilihat dari skor. Skor yang diperoleh mengalami peningkatan pada siklus I sebanyak 2054.08 menjadi 2254.08 kemudian dilihat dari persentase ketuntasan siswa secara klasikal mengalami peningkatan, pada siklus I persentase siswa secara klasikal sebesar 70,37% kemudian pada siklus II meningkat menjadi 92,59%, dan mengalami peningkatan sebanyak 22,22% sehingga dapat dikatakan sudah dapat memenuhi target.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Peningkatan, kemampuan menulis, surat lamaran pekerjaan, dan strategi modeling.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 24 May 2018 04:30
Last Modified: 24 May 2018 04:30
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4241

Actions (login required)

View Item View Item