MARKETING ANALYSIS OF CAPTURED MACKEREL OF FISHERMAN IN SOUTH AMPENAN, AMPENAN DISTRICT, MATARAM

ARIF RAHMADDHIYANTO, ARIF RAHMADDHIYANTO (2018) MARKETING ANALYSIS OF CAPTURED MACKEREL OF FISHERMAN IN SOUTH AMPENAN, AMPENAN DISTRICT, MATARAM. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Struktur, Perilaku dan Kinerja Pasar ikan tenggiri di Kota Mataram. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Kelurahan Ampenan Selatan memiliki empat lingkungan kemudian ditetapkan dua lingkungan secara “Purposive Sampling” yaitu Lingkungan Karang Panas dan Lingkungan Gatep sebagai lokasi penelitian. Penentuan responden nelayan ditentukan dengan teknik “Sensus” ditemukan sebanyak 27 nelayan. Sedangkan responden lembaga pemasaran ditentukan dengan teknik “Snowball Sampling” ditemukan sebanyak 9 lembaga pemasaran. Hasil penelitian menunjukkan Struktur pasar ikan tenggiri di Kota Mataram yaitu oligopsoni dengan Perilaku pasar ikan tenggiri di Kota Mataram berorientasi pada peningkatan laba dan Kinerja pasar ikan tenggiri di Kota Mataram dapat dikatakan sudah efisien berdasarkan Mar- gin, Distribusi margin dan Nilai share produsen yang sudah adil.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kata Kunci: pemasaran, struktur pasar, perilaku pasar, kinerja pasar, ikan tenggiri
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Depositing User: M Jafar Jafar
Date Deposited: 28 Jun 2018 06:39
Last Modified: 28 Jun 2018 06:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/4749

Actions (login required)

View Item View Item