Khatimah, Chusnul (2011) EFEKTIFITAS PENERAPAN MODUL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII MTs N 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
z. HAL 1-45 BAB I,II, III,IV,V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan tujuan mengetahui efektivitas penerapan modul belajar melalui pembelajaran kooperatif terhadap prestasi belajar fisika siswa MTs N 2 Mataram tahun pelajaran 2010/2011. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs N 2 Mataram dan sampelnya adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dengan cluster random sampling. Data yang diperoleh data prestasi belajar, dianalisis dengan uji-t dan diperoleh thitung = 3,60 dan ttabel = 1,67 pada taraf signifikan 5% dengan dk = 65. Karena thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, ini berarti penerapan modul belajar melalui pembelajaran kooperatif efektif terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas VII MTs N 2 Mataram tahun pelajaran 2010/2011.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Modul belajar, pembelajaran kooperatif, prestasi belajar |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 05 Jul 2018 01:32 |
Last Modified: | 05 Jul 2018 01:32 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5049 |
Actions (login required)
View Item |