EFEKTIFITAS PENERAPAN MODUL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII MTs N 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Khatimah, Chusnul (2011) EFEKTIFITAS PENERAPAN MODUL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VII MTs N 2 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
z. HAL 1-45 BAB I,II, III,IV,V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan tujuan mengetahui efektivitas penerapan modul belajar melalui pembelajaran kooperatif terhadap prestasi belajar fisika siswa MTs N 2 Mataram tahun pelajaran 2010/2011. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs N 2 Mataram dan sampelnya adalah siswa kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel dengan cluster random sampling. Data yang diperoleh data prestasi belajar, dianalisis dengan uji-t dan diperoleh thitung = 3,60 dan ttabel = 1,67 pada taraf signifikan 5% dengan dk = 65. Karena thitung lebih besar dari ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima, ini berarti penerapan modul belajar melalui pembelajaran kooperatif efektif terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas VII MTs N 2 Mataram tahun pelajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Modul belajar, pembelajaran kooperatif, prestasi belajar
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:32
Last Modified: 05 Jul 2018 01:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5049

Actions (login required)

View Item View Item