PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING BERBANTUAN LKS TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2010/2011

KHAERURRAHMI, KHAERURRAHMI (2011) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE POST SOLUTION POSING BERBANTUAN LKS TERHADAP PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X DI SMAN 1 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
ISI SKRIPSI BAB I-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)

Abstract

mengetahui pengaruh pendekatan pembelajaran problem posing tipe post solution posing berbantuan LKS terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas X di SMAN 1 Kediri tahun pelajaran 2010/2011. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Kediri tahun pelajaran 2010/2011 dan sampel penelitian adalah siswa kelas X.5 sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas X.6 sebagai kelas kontrol. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk mengetahui pengaruh pendekatan problem posing tipe post solution posing terhadap prestasi belajar siswa, data hasil penelitian dianalisis dengan uji-t dua pihak, dan diperoleh nilai t���� � 4,372 � �t����� � �2,021 pada taraf signifikan 5%. Hal ini membuktikan bahwa pendekatan pembelajaran problem posing tipe post solution posing berbantuan LKS berpengaruh terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas X di SMAN 1 Kediri tahun pelajaran 2010/2011.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pendekatan problem posing tipe post solution posing, LKS, prestasi belajar.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 05 Jul 2018 01:05
Last Modified: 05 Jul 2018 01:05
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5106

Actions (login required)

View Item View Item