PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION DENGAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMPN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2012/2013

MILYANI, MILYANI (2013) PENGARUH METODE GROUP INVESTIGATION DENGAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMPN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB 1-3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV-V.docx
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah metode group investigation dengan team quiz berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik proportionate stratified random sampling, dengan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-4 sebagai kelas kontrol. Data hasil belajar dianalisis menggunakan uji-t dua pihak dengan rumus uji-t polled varians, sehingga diperoleh thitung 5,023 dan ttabel 1,999 pada dk 62 dan taraf signifikan 5%. Karena thitung lebih besar dari ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti bahwa metode group investigation dengan team quiz berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa SMPN 7 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Kata kunci: Metode group investigation, metode team quiz, hasil belajar fisika.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Metode group investigation, metode team quiz, hasil belajar fisika.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jul 2018 01:03
Last Modified: 06 Jul 2018 01:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5152

Actions (login required)

View Item View Item