PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PRACTICE-REHEARSAL PAIRS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII

FATIMATUZZAHRO, SITI (2013) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PRACTICE-REHEARSAL PAIRS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
10. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan strategi pembelajaran practice-rehearsal pairs terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 23 Mataram tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas kontrol dan kelas VIII B sebagai kelas eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil pre-test dan post-test. Hasil pre-test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 25,88 dan kelas kontrol sebesar 22,08. Hasil post-test diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 69,96 dan kelas kontrol sebesar 54,25. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh thitung sebesar 4,95 dengn ttabel sebesar 2,0192 pada taraf signifikansi 5%, karena thitung lebih besar dari ttabel maka dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran practice-rehearsal pairs berpengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 23 Mataram Tahun Ajaran 2012/2013.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Strategi pembelajaran Practice-Rehearsal Pairs, dan Hasil belajar.
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 06 Jul 2018 01:03
Last Modified: 06 Jul 2018 01:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5161

Actions (login required)

View Item View Item