KORELASI ANTARA PENGUASAAN STRUKTUR ATOM DENGAN PRESTASI BELAJAR IKATAN KIMIA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 NARMADA TAHUN PELAJARAN 2009/2010

ASTRIANA, DIAN (2010) KORELASI ANTARA PENGUASAAN STRUKTUR ATOM DENGAN PRESTASI BELAJAR IKATAN KIMIA PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 NARMADA TAHUN PELAJARAN 2009/2010. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
abstrak, bab1-5.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penguasaan struktur atom dengan prestasi belajar ikatan kimia pada siswa kelas X semester I SMA Negeri 1 Narmada Tahun Pelajaran 2009/2010. Sampel yang diteliti berjumlah 75 orang yang tersebar di kelas X-F dan X-H. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Purposive Sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan test untuk mengetahui tingkat penguasaan struktur atom dan prestasi belajar ikatan kimia. Data dianalisis dengan statistik deskriptif meliputi penentuan mean, median, modus, standar deviasi, kemudian statistik inferensial meliputi analisis regresi linier sederhana, dan uji determinasi. Berdasarkan analisis regresi linier sederhana dan koefisien korelasi product moment diperoleh persaman regresi antara pengaruh penguasaan struktur atom dengan prestasi belajar ikatan kimia siswa yaitu Y = 0,64 + 0,84X dan rxy 1,00 > rtabel 0,227 maka terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan struktur atom dengan prestasi belajar kimia siswa kelas X semester I SMAN 1 Narmada Tahun Pelajaran 2009/2010. Adapun uji determinasinya menunjukkan koefisien determinasi (kontribusi) sebesar 100%.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): hubungan yang positif dan signifikan antara penguasaan struktur atom dengan prestasi belajar kimia
Subjects: Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 09 Jul 2018 02:52
Last Modified: 09 Jul 2018 02:52
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5342

Actions (login required)

View Item View Item