PENGARUH MOTIVASI DAN PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 1 NARMADA TAHUN PELAJARAN 2013/2014

ARISANTA, WAHYU INDRAYADI (2014) PENGARUH MOTIVASI DAN PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMPN 1 NARMADA TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (374kB) | Preview

Abstract

Dalam proses pembelajaran di sekolah, siswa harus berperan secara aktif. Aktif tidaknya siswa dalam mengikuti pelajaran dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya adalah motivasi dan cara guru menyampaikan pelajaran di kelas. Guru dapat menggunakan berbagai cara dalam menyampaikan materi, salah satunya menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS). Hasil observasi menunjukkan guru di sekolah masih menggunakan metode ceramah dalam penyampaian materi. Guru sangat jarang menggunakan media pembelajaran, hal ini berdampak pada hasil belajar matematika siswa yang rendah. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi dan penggunaan Lembar Kerja Siswa terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Narmada tahun pelajaran 2013/2014. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian eksperimen dimana terdapat dua kelas dari kelas sampel, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kedua variabel tersebut terhadap hasil belajar matematika siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Motivasi, Lembar Kerja Siswa, Hasil Belajar
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 13 Jul 2018 01:28
Last Modified: 13 Jul 2018 01:28
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/5527

Actions (login required)

View Item View Item