PERBEDAAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA DI TK KECAMATAN JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014

HIDAYAH, ELMIE (2014) PERBEDAAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 4-5 TAHUN DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA DI TK KECAMATAN JEROWARU KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)

Abstract

Kemandirian sangat penting dimiliki oleh setiap anak. Kemandirian belum bisa berkembang karena orang tua yang masih salah dalam memberikan asuhan. Dengan pola asuh yang benar anak akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritatif dengan pola asuh authoritarian di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014, apakah ada perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritatif dengan pola asuh permissif di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014, apakah ada perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritarian dengan pola asuh permissif di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritatif dengan pola asuh authoritarian di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014, untuk mengetahui perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritatif dengan pola asuh permissif di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014, untuk mengetahui perbedaan kemandirian anak usia 4-5 tahun ditinjau antara pola asuh authoritarian dengan pola asuh permissif di TK se-Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur tahun ajaran 2013/2014. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian survey. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu angket. Hasil penelitian dan analisis data dalam penelitian ini adalah ada perbedaan kemandirian antara pola asuh authoritatif dengan pola asuh authoritarian dengan hasil hitung 2,658<1,669. Tidak ada perbedaan kemandirian antara pola asuh authoritarian dengan pola asuh permissif dengan hasil hitung 0,309<1,859. Tidak ada perbedaan kemandirian antara pola asuh permissif dengan pola asuh authoritatif dengan hasil hitung -5,570<1,669.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Kemandirian anak, Pola Asuh Orang Tua
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 21 Jul 2018 06:19
Last Modified: 21 Jul 2018 06:19
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/6438

Actions (login required)

View Item View Item