PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MODEL KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR POKOK BAHASAN SATUAN UKURAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN 2 MENINTING TAHUN AJARAN 2010/2011

ZULFA, ROHMI (2011) PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MODEL KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR POKOK BAHASAN SATUAN UKURAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN 2 MENINTING TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRIPSI ROHMI ZULFA.doc
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan prestasi belajar pokok pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Hal ini terlihat dari perolehan rata-rata skor siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif melebihi skor rata-rata 65. 2. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan aktivitas belajar pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Peningkatan aktivitas belajar siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif berada pada kategori aktif yaitu perolehan skor rata-rata aktivitas siswa 3,14.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Meningkatkan aktivitas belajar pokok bahasan satuan ukuran waktu
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 25 Aug 2018 02:03
Last Modified: 25 Aug 2018 02:03
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7282

Actions (login required)

View Item View Item