ZULFA, ROHMI (2011) PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DENGAN MODEL KOOPERATIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR POKOK BAHASAN SATUAN UKURAN WAKTU PADA SISWA KELAS IV SDN 2 MENINTING TAHUN AJARAN 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI ROHMI ZULFA.doc Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan prestasi belajar pokok pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Hal ini terlihat dari perolehan rata-rata skor siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif melebihi skor rata-rata 65. 2. Pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif dapat meningkatkan aktivitas belajar pokok bahasan satuan ukuran waktu pada siswa kelas IV SDN 2 meninting tahun ajaran 2010/2011. Peningkatan aktivitas belajar siswa selama pembelajaran kontekstual dengan model kooperatif berada pada kategori aktif yaitu perolehan skor rata-rata aktivitas siswa 3,14.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Meningkatkan aktivitas belajar pokok bahasan satuan ukuran waktu |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 25 Aug 2018 02:03 |
Last Modified: | 25 Aug 2018 02:03 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7282 |
Actions (login required)
View Item |