Yulia, Ratna (2011) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SDN 1 KR.BARU WANASABA TA.2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
SKRIPSI.doc Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
Abstract
Berdasarkan uraian bab IV dapat diketahui bahwa dengan Penerapan Pembelajaran Kooperatif Berteknik Bercerita Berpasangan terbukti dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII-A SMP Negeri 4 Praya Barat Daya. Peningkatan tersebut dapat diketahui dengan hasil observasi aktivitas guru siklus I nilai yang dicapai sebesar 95%, dan pada siklus II sebesar 97,5% meningkat sebesar 2,5%. Sedangkan pada aktivitas siswa nilai yang dicapai siklus I sebesar 70%, dan pada siklus II sebesar 95% meningkat sebesar 25%. Ada pun kemampuan berbicara siklus I nilai rata-rata yang dicapai sebesar 63,9% dan pada siklus II sebesar 79,5% meningkat sebesar 15,6%. Sedangkan ketuntasan klasikal siklus I nilai yang dicapai sebesar 63,1%, dan pada tindakan siklus II nilai yang dicapai sebesar 100% meningkat sebesar 36,9%. Mengingat SKBM yang ditetapkan di sekolah sebesar 65, maka telah terbukti dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas VIII-A SMP Negeri 4 Prya Barat Daya. Dan presentase ketuntasan klasikal minimal (KKM) yang harus dicapai sebesar 75% dan sudah mencapai standar ketuntasan belajar maksimal (SKBM) sebesar 65.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Penerapan Pembelajaran Kooperatif Berteknik Bercerita |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 25 Aug 2018 02:00 |
Last Modified: | 25 Aug 2018 02:00 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7361 |
Actions (login required)
View Item |