Astini, Ari Purnia (2011) Penerapan pembelajaran Quantum Teaching dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V-B SDN 06 Aikmel tahun ajaran 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
Proposal Tiny.doc Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: Penerapan pembelajaran Quantum Teaching dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V-B SDN 06 Aikmel tahun ajaran 2010/2011. Diperoleh nilai rata-rata persentase aktivitas siswa pada siklus I sebesar 66,7% yang tergolong cukup aktif, sedangkan pada siklus II persentase aktivitas siswa sebesa 77,8% yang tergolong aktif. Sedangkan Peningkatan hasil belajar siswa ini dapat dilihat dari perolehan nilai rata-rata siswa pada siklus I sebesar, siklus II sebesar, yang berarti ada peningkatan. Sedangkan ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 70,59%, dan siklus II ketuntasan belajar yang diperoleh sebesar 88,23%, sehingga terjadi peningkatan dari siklus I dan siklus II.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | analisis data dan pembahasan hasil penelitian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:06 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:06 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7537 |
Actions (login required)
View Item |