Penerapan pembelajaran Quantum Teaching dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V-B SDN 06 Aikmel tahun ajaran 2010/2011

Astini, Ari Purnia (2011) Penerapan pembelajaran Quantum Teaching dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V-B SDN 06 Aikmel tahun ajaran 2010/2011. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Proposal Tiny.doc
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan analisis data dan pembahasan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: Penerapan pembelajaran Quantum Teaching dalam pembelajaran IPA dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V-B SDN 06 Aikmel tahun ajaran 2010/2011. Diperoleh nilai rata-rata persentase aktivitas siswa pada siklus I sebesar 66,7% yang tergolong cukup aktif, sedangkan pada siklus II persentase aktivitas siswa sebesa 77,8% yang tergolong aktif. Sedangkan Peningkatan hasil belajar siswa ini dapat dilihat dari perolehan nilai rata-rata siswa pada siklus I sebesar, siklus II sebesar, yang berarti ada peningkatan. Sedangkan ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 70,59%, dan siklus II ketuntasan belajar yang diperoleh sebesar 88,23%, sehingga terjadi peningkatan dari siklus I dan siklus II.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): analisis data dan pembahasan hasil penelitian
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 28 Aug 2018 02:06
Last Modified: 28 Aug 2018 02:06
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7537

Actions (login required)

View Item View Item