MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN LATIHAN TERBIMBING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK SIFAT – SIFAT BALOK DAN KUBUS PADA SISWA KELAS V SDN LENDANG ARA KECAMATAN KOPANG TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013

AS, ANITA (2013) MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN PENERAPAN LATIHAN TERBIMBING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI POKOK SIFAT – SIFAT BALOK DAN KUBUS PADA SISWA KELAS V SDN LENDANG ARA KECAMATAN KOPANG TAHUN PEMBELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Skripsi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Simpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Penerapan metode terbimbing pada materi kubus dan balok dapat meningkatkan aktivitas belajar Matematika siswa kelas V SDN Lendang Ara. Hal ini dapat dilihat pada hasil observasi aktivitas belajar siswa siklus I dengan rata-rata skor aktivitas belajar siswa 14,8 dengan kriteria aktif, siklus II rata-rata skor aktivitas belajar mengalami peningkatan yang signifikan yaitu sebesar 17,49 dengan kriteria sangat aktif sedangkan pada 2. Penerapan metode terbimbing pada materi kubus dan balok dapat meningkatkan prestasi belajar Matematika siswa kelas V SDN Lendang Ara. Hal ini dapat dilihat pada hasil evaluasi belajar siswa pada siklus I dengan persentase ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 76,6 % menjadi 93,3 % pada siklus II

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Penerapan metode terbimbing pada materi kubus dan balok
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 12 Sep 2018 03:25
Last Modified: 12 Sep 2018 03:25
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/7956

Actions (login required)

View Item View Item