PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 8 SEPIT KECAMATAN KERUAK PADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Mariana, Mariana (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 8 SEPIT KECAMATAN KERUAK PADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
1. KAFER.docx
Restricted to Repository staff only

Download (98kB)
[img] Text
1. BAB I.docx
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)

Abstract

Yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas II SDN 8 Sepit Kecamatan Keruak. Hal ini terlihat dari peningkatan rata-rata hasil belajar siswa yaitu siklus 1 rata-rata nilainya 68,23 dan siklus II rata-rata nilainya 71,18. Sedangkan ketuntasan klasikalnya yaitu pada siklus I yaitu 76,47% dan siklus II menjadi 88,57%. Melihat hasil yang dicapai pada siklus II menunjukkan bahwa indikator ketercapaian penelitian sudah terpenuhi. 2. Penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa kelas II SDN 8 Sepit. Hal ini terlihat dari peningkatan aktivitas guru pada siklus I mencapai rata-rata 75,00 dan pada siklus II menjadi 91,67. Sedangkan hasil observasi aktivitas siswa yaitu siklus I rata-rata skor yaitu 10,36 kategori aktif dan pada siklus II rata-rata skornya 11,82 kategori sangat aktif. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model pembelajaran langsun
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 29 Sep 2018 03:15
Last Modified: 29 Sep 2018 03:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8115

Actions (login required)

View Item View Item