Mariana, Mariana (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SDN 8 SEPIT KECAMATAN KERUAK PADA TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
1. KAFER.docx Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
Text
1. BAB I.docx Restricted to Repository staff only Download (26kB) |
Abstract
Yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas II SDN 8 Sepit Kecamatan Keruak. Hal ini terlihat dari peningkatan rata-rata hasil belajar siswa yaitu siklus 1 rata-rata nilainya 68,23 dan siklus II rata-rata nilainya 71,18. Sedangkan ketuntasan klasikalnya yaitu pada siklus I yaitu 76,47% dan siklus II menjadi 88,57%. Melihat hasil yang dicapai pada siklus II menunjukkan bahwa indikator ketercapaian penelitian sudah terpenuhi. 2. Penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa kelas II SDN 8 Sepit. Hal ini terlihat dari peningkatan aktivitas guru pada siklus I mencapai rata-rata 75,00 dan pada siklus II menjadi 91,67. Sedangkan hasil observasi aktivitas siswa yaitu siklus I rata-rata skor yaitu 10,36 kategori aktif dan pada siklus II rata-rata skornya 11,82 kategori sangat aktif. Dengan demikian penggunaan model pembelajaran langsung dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | model pembelajaran langsun |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Rini Trisnawati |
Date Deposited: | 29 Sep 2018 03:15 |
Last Modified: | 29 Sep 2018 03:15 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8115 |
Actions (login required)
View Item |