PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTU MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENYAJIAN DATA KELAS VII SMP NEGERI 1 GERUNG TAHUN AJARAN 2017/2018

DEWANDA, KARTIKA JARA (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) BERBANTU MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI PENYAJIAN DATA KELAS VII SMP NEGERI 1 GERUNG TAHUN AJARAN 2017/2018. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) berbantu mind map terhadap hasil belajar pada materi penyajian data kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian true eksperimental jenis posstest-only control desin. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 1 Gerung tahun ajaran 2017/2018. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-B dan VII-E yang dipilih menggunkan teknik probability sampling dengan jenis cluster random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah test hasil belajar siswa (post test) pada materi penyajian data. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan uji-t diperoleh nilai

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Kooperatif, NHT, Mind Map, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 03 Oct 2018 02:15
Last Modified: 03 Oct 2018 02:15
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8210

Actions (login required)

View Item View Item