Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Mengembangkan Tahapan Penilaian Sikap Spiritual Pada Mata Pelajaran PPKn Di SMPN Se-Kota Mataram

Muh. Hamudi, Muh. Hamudi (2018) Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Dalam Mengembangkan Tahapan Penilaian Sikap Spiritual Pada Mata Pelajaran PPKn Di SMPN Se-Kota Mataram. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL HAMUDI.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik guru dalam mengembangkan tahapan penilaian sikap spiritual pada mata pelajaran PPKn di SMPN se-Kota Mataram. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 2 Mataram, SMP Negeri 6 Mataram dan SMP Negeri 9 Mataram Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik dokumentasi, observasi, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis isi (content analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik guru PPKn di SMPN se-Kota Mataram dalam mengembangkan tahapan penilaian sikap spiritual sudah baik, walaupun masih memiliki beberapa kekurangan-kekurangan seperti pada tahapan pelaksanaan dan pengolahan hasil penilaian sikap spiritual.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Pedagogik, Penilaian Sikap Spiritual, SMPN, PPKn.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 15 Oct 2018 02:22
Last Modified: 15 Oct 2018 02:22
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8658

Actions (login required)

View Item View Item