MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI METODE GUIDED NOTE TAKING MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS III SDN 3 SANDUBAYA KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2009/2010

HUSNI, MUHAMMAD (2010) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI METODE GUIDED NOTE TAKING MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS III SDN 3 SANDUBAYA KECAMATAN SELONG KABUPATEN LOMBOK TIMUR TAHUN PELAJARAN 2009/2010. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
SKRISI OKE.rtf

Download (15MB)

Abstract

Kemampuan menulis merupakan dasar untuk mengaplikasikan berbagai bidang studi. Jika anak pada usia sekolah permulaan tidak segera memiliki kemampuan menulis, maka ia akan mengalami banyak kesulitan dalam mempelajari berbagai bidang studi pada kelas-kelas berikutnya. Dalam kehidupan sehari-hari, nampaknya banyak orang yang lebih menyukai membaca dari pada menulis, karena menulis dirasakan lebih lambat dan sulit untuk dikuasai. Namun demikian, keterampilan menulis sangat diperlukan oleh siswa, baik dalam kehidupan di sekolah maupun dalam masyarakat. Siswa memerlukan keterampilan menulis untuk mencatat pelajaran atau menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dalam kehidupan masyarakat kemampuan menulis untuk keperluan berkirim surat, mengisi formulir atau membuat catatan bahkan mengapresiasikan diri melalui menulis puisi.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pendidikan, pembelajaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Saprudin Saprudin
Date Deposited: 18 Oct 2018 01:48
Last Modified: 18 Oct 2018 01:48
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/8804

Actions (login required)

View Item View Item