Safitriani, Riska (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 AIKMEL TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
artikel.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasy experiment (eksperimen semu) dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) terhadap penguasaan konsep siswa pada mata pelajaran IPA. Desain penelitiannya menggunakan nonequivalen control group design. Penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan Mei sampai Juni 2014. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Aikmel yang terbagi menjadi sembilan kelas. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling, dan diperoleh kelas VII-2 diajarkan menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dan kelas VII-3 diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung (Direct Instruction). Instrumen yang digunakan untuk mengukur penguasaa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament), model pembelajaran langsung (Direct Instruction), penguasaan konsep |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 25 Oct 2018 03:04 |
Last Modified: | 25 Oct 2018 03:04 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9176 |
Actions (login required)
View Item |