EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 AIKMEL TAHUN AJARAN 2013/2014

Safitriani, Riska (2014) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS VII DI SMP NEGERI 1 AIKMEL TAHUN AJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasy experiment (eksperimen semu) dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dengan model pembelajaran langsung (Direct Instruction) terhadap penguasaan konsep siswa pada mata pelajaran IPA. Desain penelitiannya menggunakan nonequivalen control group design. Penelitian ini telah dilaksanakan dari bulan Mei sampai Juni 2014. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Aikmel yang terbagi menjadi sembilan kelas. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik purposive sampling, dan diperoleh kelas VII-2 diajarkan menggunakan model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) dan kelas VII-3 diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung (Direct Instruction). Instrumen yang digunakan untuk mengukur penguasaa

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament), model pembelajaran langsung (Direct Instruction), penguasaan konsep
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Q Science > QR Microbiology > QR180 Immunology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 25 Oct 2018 03:04
Last Modified: 25 Oct 2018 03:04
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9176

Actions (login required)

View Item View Item