PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN IPA DI SMPNEGERI 1 KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015

PUTRA, PUTU YOGA MAHA (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN IPA DI SMPNEGERI 1 KURIPAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
PUTU YOGA MAHA PUTRA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Model pembelajaran ini menitikberatkan kepada interaksi antar peserta didik untuk memecahkan permasalahan yang diberikan oleh pendidik. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “apakah terdapat perbedaan penguasaan konsep Biologi antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan peserta didik tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) di SMP Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2014/2015?”. Dari rumusan masalah diatas maka tujuan penelitianya untuk mengetahui perbedaan penguasaan konsep Biologi antara peserta didik yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan peserta didik tanpa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) di SMP Negeri 1 Kuripan tahun pelajaran 2014/2015. Untuk menjawab rumusan masalah, maka digunakan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran Kooperatif tipe TAI, Penguasan Konsep
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 07 Nov 2018 03:02
Last Modified: 07 Nov 2018 03:02
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9208

Actions (login required)

View Item View Item