AFRIYANTI, WITRI (2014) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) DENGAN TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP BIOLOGI PESERTA DIDIK DI SMAN 7 MATARAM TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
ARTIKEL WITRI AFRIYANTI (E1A 012 059).pdf Download (251kB) | Preview |
Abstract
Telah dilakukan penelitian tentang perbedaan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dengan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) terhadap penguasaan konsep Biologi pada peserta didik di SMAN 7 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah kausal komparasi dengan tujuan mengetahui perbedaan pengaruh kedua model tersebut terhadap penguasaan konsep peserta didik di SMAN 7 Mataram tahun ajaran 2015/2016. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-postest non-control group design. Populasinya adalah seluruh peserta didik kelas XI IPA SMAN 7 Mataram. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA2 sebagai kelas eksperimen I dan kelas XI IPA5 sebagai kelas eksperimen II. Instrumen yang digunakan untuk mengukur penguasaan konsep adalah objective test. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji-t dengan teknik independent sample t-test pada taraf signifikansi 95% dengan bantuan program SPSS 17 for
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Team Assisted Individualization (TAI), Think Pair Share (TPS), penguasaan konsep |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 03 Nov 2018 02:37 |
Last Modified: | 03 Nov 2018 02:37 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9244 |
Actions (login required)
View Item |