PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) BERBANTUAN LKS TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NW NARMADA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

PUTRI, DEWI RIMPANG ANJANI (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) BERBANTUAN LKS TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NW NARMADA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1A 012 008.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian eksperimen semu (quasi experiment) yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) berbantuan LKS terhadap hasil belajar biologi siswa SMA NW Narmada tahun pelajaran 2015/2016. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari sampai Agustus 2016. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa/i kelas X SMA NW Narmada yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling dengan pertimbangan, yaitu: jumlah siswa dalam satu kelas tidak jauh berbeda, dan hasil belajar kelas yang dijadikan kelas eksperimen lebih rendah dari hasil belajar kelas yang dijadikan kelas kontrol, agar pengaruh model pembelajaran POE terlihat lebih jelas dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang rendah, sehingga dari 3 kelas terpilihlah kelas XB sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa 24 dan kelas XA sebagai kelas kontrol dengan jumlah siswa 25 orang. Instrumen yang digunakan dala

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain), Lembar Kerja Siswa, Hasil belajar.
Subjects: Q Science > QR Microbiology
Divisions: Fakultas Matematika dan ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 03 Nov 2018 00:21
Last Modified: 03 Nov 2018 00:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9263

Actions (login required)

View Item View Item