REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN NOURISH SKIN: ANALISIS SEMIOTIKA

HUSNA, ALFA SALTINI (2014) REPRESENTASI KECANTIKAN WANITA DALAM IKLAN NOURISH SKIN: ANALISIS SEMIOTIKA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
Artikel Alfa.docx

Download (609kB)

Abstract

Abstrak : Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tanda serta representasi kecantikan wanita yang terdapat dalam iklan Nourish Skin. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dokumentasi dan studi pustaka. Untuk menganalisis data digunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori analisis semiotika Charles Sander Peirce, yaitu pemaknaan pada tipologi tanda (sign) di antarnya tanda ikon, indeks, dan simbol. Hasil analisis data, reprsesentasi kecantikan yang ditemukan dalam iklan Nourish Skin terdapat dua kesimpulan yang menjadi isi dalam penelitian ini. (1) Dalam deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin Ultimate versi Yuni Shara dan Minati Atmanegara terdapat 3 tanda tipe ikon, 4 tanda tipe Indeks, dan 3 tanda tipe Simbol. Deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin versi Yuki Kato dan Vicky Shu terdapat 3 tanda tipe Ikon, 4 tanda tipe Indeks, dan 2 tanda tipe Simbol. Deskripsi tanda (sign) iklan Nourish Skin versi

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): representasi, semiotika, ikon, indeks, simbol
Subjects: P Language and Literature > PI Oriental languages and literatures
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 02 Nov 2018 03:51
Last Modified: 02 Nov 2018 03:51
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9477

Actions (login required)

View Item View Item