PERLINDUNGAN HUKUM NASABAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MENURUT HUKUM POSITIF INDONESIA

NURFITRIYANI, NURFITRIYANI (2018) PERLINDUNGAN HUKUM NASABAH BANK PERKREDITAN RAKYAT MENURUT HUKUM POSITIF INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (208kB) | Preview

Abstract

Perlindungan konsumen terhadap nasabah bank perkreditan rakyat selaku konsumen dimaksudkan agar nasabah mempunyai hak untuk melakukan pengaduan nasabah serta menggunakan forum mediasi perbankan untuk dapat menyelesaikan sengketa dibidang perbankan secara sederhana, murah dan cepat. Metode penelitian skripsi ini adalah metode penelitian normatif dengan studi kepustakaan yang dilakukan melalui buku-buku, referensi, jurnal, hasil penelitian sebelumnya, berkaitan dengan masalah yang di teliti, yaitu berdasarkan Undang-Undang perlindungan konsumen serta bentuk perlindungan hukum nasabah bank perkreditan rakyat berdasarkan perlindungan preventif dan perlindungan represif. Perlindungan hukum nasabah ditinjau dari undang-undang perlindungan konsumen serta bentuk perlindungan hukum nasabah merupakan merupakan jaminan kepastian hukum terhadap nasabah untuk dilindungi dan mendapatkan pelayanan secara benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan jasa yang diberikan.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Nasabah, BPR, Perlindungan, Hukum Positif,
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Depositing User: Wiwin Kartikawati
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:43
Last Modified: 15 Nov 2018 00:43
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9579

Actions (login required)

View Item View Item