MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 8 AIKMEL TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014

Siti, Asyatul Laeli (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN 8 AIKMEL TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
BAB I.docx
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)

Abstract

Penggunaan model pembelajaran Time Token dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 8 Aikmel tahun ajaran 2013/2014. Hal ini terlihat dari meningkatnya rata-rata kelas sebesar 70,7 di siklus I menjadi 80,2 di siklus II dan meningkanya persentasi ketuntasan klasikal sebesar 16,7% dari 70, 8% pada siklus I menjadi 87,5% pada siklus II. Adanya peningkatan aktivitas guru selama penggunaan model pembelajaran Time Token dalam pembelajaran Bahasa Indonesia pada pokok bahasan Memberikan Komentar terhadap masalah faktual. .Hal ini ditandai dengan meningkatnya skor aktivitas dari 10,8 dengan kriteria baik pada siklus I menjadi 13,9 dengan kriteri sangat baik pada siklus II. Penggunaan model pembelajaran Time Token dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas V SDN 8 Aikmel tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini terlihat dari meningkatnya skor aktivitas siswa dari 8,2 dengan kategori cukup aktif pada siklus I menjadi 12, 6 dengan kategori aktif pada siklus II.

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): pembelajaran Time Token
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Rini Trisnawati
Date Deposited: 08 Nov 2018 04:14
Last Modified: 08 Nov 2018 04:14
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9622

Actions (login required)

View Item View Item