PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH BAGI SISWA KELAS V SDN 32 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2016/2017

PRASETYO, AGUNG (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH BAGI SISWA KELAS V SDN 32 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2016/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img] Text
JURNAL agung edit.docx

Download (1MB)

Abstract

Hasil belajar siswa tidak mencapai ketutasan klasikal. Hal itu terjadi karena proses pembelajaran yang diterapkan guru masih menggunakan metode ceramah, tanyak ja wab, penugasan. Sehingga proses belajar cendrung monoton dan bosan. Salah satu alternatif solusinya yaitu dengan cara penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match, rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimanakah penerapan Strategi Pembelajaran Index Card Match meningkatkan hasil belajar matematika kelas V SDN 32 Mataram. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran matematika kelas V SDN 32 Mataram tahun pembelajaran 2016/2017 , pada materi operasi hitung campuran bilangan bul at dan menghitung perpangkatan dan akar sederhana. Jenis penenlitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, tiap siklus dilaksanakan dalam 3 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data untuk hasil penelitan diperoleh melal ui intrumen tes yang berupa pilihan ganda dan isian diakhir siklus. Data hasil pengamatan aktivitas guru dan siswa diperoleh melalui pemberian angket lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas belajar yang berkategor i aktif pada siklus I dan berl

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar, Strategi Pembelajaran Index Card Match, Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:32
Last Modified: 13 Nov 2018 04:32
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9924

Actions (login required)

View Item View Item