HIDAYATI, NURUL (2016) PENERAPAN TEKNIK THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IP S SISWA KELAS IV DI SDN 4 CAKRANEGARA TAHUN PELA JARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
.E1E 212 186.pdf Download (646kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN 4 Cakranegara. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “ Bagaimanakah penerapan teknik The Power Of Two dalam upaya meningkatkan hasil belajar IP S pada siswa kelas I V di SDN 4 Cakranegara Tahun Pela jaran 201 5 /201 6?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa dengan menerapkan teknik The Power Of Two di kelas IV SDN 4 Cakranegara tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terd iri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi/evaluasi, dan refleksi. Pelaksanaan masing - masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengumpulan d ata dalam penelitian menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Indikator keberhasilan penelitian ini dilihat dari ketuntasan klasikal mencapai 85% . Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata -
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar IPS, teknik The Power Of Two |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 13 Nov 2018 04:39 |
Last Modified: | 13 Nov 2018 04:39 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9928 |
Actions (login required)
View Item |