PENERAPAN TEKNIK THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IP S SISWA KELAS IV DI SDN 4 CAKRANEGARA TAHUN PELA JARAN 2015/2016

HIDAYATI, NURUL (2016) PENERAPAN TEKNIK THE POWER OF TWO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IP S SISWA KELAS IV DI SDN 4 CAKRANEGARA TAHUN PELA JARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
.E1E 212 186.pdf

Download (646kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV di SDN 4 Cakranegara. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu “ Bagaimanakah penerapan teknik The Power Of Two dalam upaya meningkatkan hasil belajar IP S pada siswa kelas I V di SDN 4 Cakranegara Tahun Pela jaran 201 5 /201 6?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa dengan menerapkan teknik The Power Of Two di kelas IV SDN 4 Cakranegara tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terd iri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi/evaluasi, dan refleksi. Pelaksanaan masing - masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan dengan metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik pengumpulan d ata dalam penelitian menggunakan analisis data deskriptif kuantitatif. Indikator keberhasilan penelitian ini dilihat dari ketuntasan klasikal mencapai 85% . Hasil penelitian ini menunjukkan nilai rata -

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Hasil Belajar IPS, teknik The Power Of Two
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 13 Nov 2018 04:39
Last Modified: 13 Nov 2018 04:39
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9928

Actions (login required)

View Item View Item