PENERAPAN METODE TAKE AND GIVE DAN BERMAIN JAWABAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN 3 BERAIM TAHUN PEL AJARAN 2015/2016

LESTARI, NURZAINURI KARUNIA (2016) PENERAPAN METODE TAKE AND GIVE DAN BERMAIN JAWABAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SDN 3 BERAIM TAHUN PEL AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E 012 063.pdf

Download (688kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai siswa pada mata pelajaran IPS karena pembelajaran yang dilakukan masih berpusat pada guru sehingga guru belum bisa mengaktifkan siswa dan selama proses pembelajaran berlangsung guru hanya mengukur hasil belajar si swa dari aspek pengetahuan saja. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: bagaimanakah penerapan metode take and give dan bermain jawaban dapat meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas IV SDN 3 Beraim tahun pelajaran 2015/2016? Sehingga pe nelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS dengan metode take and give dan bermain jawaban pada siswa kelas IV SDN 3 Beraim kecamatan praya tengah tahun pelajaran 2015/2016. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaks anakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Hasil belajar yang dimaksud dalam penelitian ini adalah nilai akhir siswa yang mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik sehingga me tode yang digunakan untuk men

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): take and give , bermain jawaban, IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 15 Nov 2018 00:21
Last Modified: 15 Nov 2018 00:21
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9952

Actions (login required)

View Item View Item