PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEDOTAN BERKANTONG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III PADA MATERI OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN TIGA ANGKA DI SD N 2 SUKADANA TAHUN PELAJARAN 201 6/2017

SARI, BAIQ RIMA PUSPITA (2016) PENGGUNAAN ALAT PERAGA SEDOTAN BERKANTONG DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS III PADA MATERI OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN TIGA ANGKA DI SD N 2 SUKADANA TAHUN PELAJARAN 201 6/2017. S1 thesis, Universitas Mataram.

[img]
Preview
Text
E1E 212 029.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya nilai siswa pada mata pelajaran Matematika karena guru masih menggunakan model pembelajaran konvensional dan selama proses pembelajaran berlangsung guru jarang menggunakan alat peraga untuk menyampaikan materi se hingga mengakibatkan siswa menjadi kesulitan dalam memahami konsep pembelajaran khususnya pada pembelajaran matematika. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan: Bagaimanakah penggunaan alat peraga Sedotan Berkantong dapat meningkatkan hasil belaj ar matematika siswa kelas III pada materi operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan tiga angka di SDN 2 Sukadana tahun pelajaran 2016/2017? Sehingga penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi operasi penjumlahan dan peng urangan bilangan tiga angka di kelas III SDN 2 Sukadana tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari perencan

Item Type: Thesis (S1)
Keywords (Kata Kunci): Alat Peraga Sedotan Berkantong , Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Depositing User: Ayus Suyarsih
Date Deposited: 14 Nov 2018 02:33
Last Modified: 14 Nov 2018 02:33
URI: http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/9960

Actions (login required)

View Item View Item