MARTIASTUTI, WIWIK (2016) PENINGKATAN HA SIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V MELALUI PENGGUNAAN METODE GUIDED NOTE TAKING DI SDN 1 BONJERUK TAHUN AJARAN 2015/2016. S1 thesis, Universitas Mataram.
|
Text
WIWIK MARTIASTUTI.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Rendahnya hasil belajar IPA siswa kelas V di SDN 1 Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah diindikasi oleh kurangnya perhatian siswa terhadap materi yang disampaikan guru serta penggunaan metode yang kurang melibatkan siswa pada saat proses pe mbelajaran sehingga siswa cenderung pasif. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SDN 1 Bonjeruk Tahun Ajaran 2015/2016 dengan menerapkan metode pembelajaran Guided Note Taking . Jenis penelitian yang digunakan adala h penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus dengan 4 kali pertemuan. Setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah metode observasi dan metode tes. Pengumpulan data hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I diperoleh nilai rata - rata evaluasi siswa 65,8 dengan ketuntasan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | Hasil Belajar IPA, Metode Guided Note Taking |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 17 Nov 2018 04:24 |
Last Modified: | 17 Nov 2018 04:24 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10446 |
Actions (login required)
View Item |