APRIANI, FITRI (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (DUA TINGGAL DUA TAMU) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IVA SDN 10 MATARAM TAHUN PELAJARAN 2012/2013. S1 thesis, Universitas Mataram.
Text
ringkasan Fitri Apriani.docx Download (119kB) |
Abstract
Berdasarkan masalah yang diajukan tersebut, tujuan penelitian ini adalah untuk menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (Dua Tinggal Dua Tamu) untuk meningkatkan hasil belajar IPS siswa kelas IVA SDN 10 Mataram. • Manfaat Penelitian Dalam penelitian ini, ada beberapa manfaat yang akan didapatkan oleh siswa, guru maupun sekolah, yaitu sebagai berikut: 1. Bagi Siswa a. Dapat meningkatkan hasil belajar IPS siswa sehingga siswa mampu mencapai standar kriteria ketuntasan minimal, yaitu ≥ 70, dan ketuntasan klasikal ≥ 85%. b. Memotivasi siswa dalam belajar IPS agar siswa selalu merasa tertarik mengikuti proses pembelajaran dan membangkitkan semangat siswa dalam proses pembelajaran. c. Mengaktifkan siswa dalam proses pembelajaran IPS di kelas sehingga siswa tidak hanya duduk, diam, mendengar, mencatat dan menghafal tetapi ikut terlibat dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keywords (Kata Kunci): | kooperatif tipe Two Stay Two Stray (Dua Tinggal Dua Tamu |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Ayus Suyarsih |
Date Deposited: | 30 Nov 2018 02:41 |
Last Modified: | 30 Nov 2018 02:41 |
URI: | http://eprints.unram.ac.id/id/eprint/10872 |
Actions (login required)
View Item |